Saturday, April 6, 2013

2008 Yamaha R6 - Naik Pertama



Screamer Gets Beberapa Grunt
Oleh Kevin Duke, 15 November 2007, Fotografi oleh Fran Kuhn, Video by Alfonse Palaima


   



Yamaha YZF-R6 telah menjadi pemain utama dalam menengah sportbike perang sejak memulai debutnya pada tahun 1999. Menggabungkan ringan Harga Motor Kawasakidengan penanganan tajam dan meratap top-end pukulan, Yammie yang 600cc mengagumkan telah menjadi alat ampuh yang terus-menerus bersaing untuk penghargaan tertinggi di kelasnya.
Kemudian pada tahun 2006, R6 menerima perbaikan tanah-up yang menghasilkan sebuah paket yang banyak dHarga Motor Suzukiinilai sebagai paling lezat eye-candy dalam segmen ini. Itu (ditambah optimis 17.500-rpm tachometer) mengumpulkan banyak perhatian di kalangan konsumen dan media. Flashdisk ini dan kontroversi agak dibayangi chassis bintang dan karakter kurang-streetable sepeda itu dari ergos bersemangat dan powerband berat di bagian atas mesin.


Jadi dalam revisi untuk '08 pertengahan siklus, tweak R6 memiliki midrange pukulan didukung dan dinamika penanganan yang lebih baik dalam menghadapi baru untuk 2007 penantang dari Honda dan Kawasaki, ditambah revisi GSX-R600 dari Suzuki untuk '08 . Yamaha mengundang Motorcycle.com ke bukit dan tikungan dari Laguna Seca dekat Monterey, California, jadi kami gembira bisa mencicipi iterasi terbaru dari keberhasilan penjualan sportbike: R6 penjualan naik 44% sejak tahun 2001.

Ini adalah kelas penting bagi semua produsen sportbikes. Segmen 600cc membuat naik 51% dari apa yang Yamaha menyebut pasar Supersport, segmen yang up dalam penjualan besar 52% sejak tahun 2001.

Perubahan kunci ini R6 baru adalah mesin yang sama tapi arsitektur telah menerima sekitar 50 perbaikan untuk meningkatkan bagaimana memberikan kekuatannya. Bekerja sama dengan yang ada YCC-T ride-by-wire throttle sepeda adalah akronim lain teknisi pertama kita lihat di tahun lalu R1: YCC-I, yang merupakan asupan variabel-panjang terompet tumpukan disebut Yamaha Chip Controlled Intake. Pada revs rendah, udara intake diberi makan dengan kecepatan tumpukan bahan bakar injeksi dalam konfigurasi panjang mereka untuk output torsi ditingkatkan. Namun sistem elektronik mengkonversi ke saluran intake pendek di 13.700 rpm untuk performa optimal di atas-end.

Yamaha menunjukkan kita dyno-chart perbandingan model baru ini terhadap tahun lalu yang menunjukkan midrange kuat ditambah Harga Motor Hondadaya lebih atas. Meskipun grafik tidak memiliki nomor di atasnya yang menunjukkan secara tepat parameter perbandingan daya, kurva sepeda baru jelas gemuk di midrange atas. Torsi puncak sekarang tiba 1000 revs lebih cepat pada 10.500 rpm. Dan di ujung atas, rep Yamaha diturunkan Motorcycle.com tenaga kuda bahwa pada roda belakang dengan mudah melebihi 110.

Meroket dari Laguna putaran 11 dan ke depan lurus mengungkapkan kursi-of-the-celana tayangan yang mendukung grafik dyno, meskipun R6 masih belum dapat digambarkan sebagai torquey. Seperti sebelumnya, daya yang kuat tiba hanya setelah melewati 10.000 rpm, tapi sekarang hit lebih unggul dalam kualitas dan kuantitas. Dari titik itu, ada strata 6000-rpm merobek kekuatan high-end yang adalah sukacita untuk mendongkrak sekitar arena pacuan kuda. Selama Anda menggunakan gearbox yang sangat baik untuk menjaga mesin dalam kisaran ini berlimpah, R6 akan sulit untuk menangkap oleh kelas menengah lainnya.



Untuk mencapai hal ini ditambah powerband, insinyur Yamaha membuat beberapa modifikasi lainnya untuk powerplant 599cc selain YCC-I. Sebuah benjolan di kompresi 12.8:1 ke 13.1:1 dari produksi torsi bantu, seperti halnya pipa Crossover 83% lebih besar di header knalpot. Cam waktu itu halus diubah untuk menambah tuning mesin baru. Sementara itu, beberapa tweak untuk mengurangi gesekan internal yang membebaskan kuda lebih banyak di kisaran atas, dan lebih luas menghubungkan-batang bantalan meningkatkan daya tahan. MotoGP-terinspirasi knalpot berhidung pesek mempertahankan konstruksi titanium dan katup EXUP powerband-meningkatkan.
Perubahan untuk tahun ini R6 pergi lebih jauh dari ruang mesin. Yamaha pengujian pria Mike Ulrich menyatakan dalam presentasinya bahwa itu Sementara geometri chassis tetap tidak berubah (24.0-derajat rake, 3,8 inci jejak, dan wheelbase 54,3 inci) "merek-baru sepeda dari ban sampai.", Para pemain -frame aluminium telah menerima perbaikan besar-besaran. Dalam upaya untuk keseimbangan optimal antara kekakuan dan melenturkan untuk mencapai umpan balik terbaik untuk pengendara, crossmember telah dihapus dari antara rel bingkai yang sekarang lebih tebal dan lebih kuat. Hasil akhirnya adalah secara bertahap meningkatkan fleksibilitas di semua tiga sumbu.

Ini mungkin membantu bahwa insinyur proyek senior R6 itu, Kouichi Amano, berasal dari latar belakang pengujian ekstensif dan bisa mengangkut keledai sekitar arena pacuan kuda. "Konsepnya adalah penanganan tajam," kata insinyur Jepang ramah Motorcycle.com, "dan front-end umpan balik yang lebih baik daripada saat R6. Model ini lebih untuk lagu berkuda, jadi kami membuat penanganan lebih tajam. "

Amano dan timnya juga membuat revisi R6 alumunium swingarm, menambahkan beberapa internal yang olokan dan mengganti bagian-ekstrusi aluminium dengan sepotong ditempa baru untuk melenturkan kurang keseluruhan. R6 alumunium subframe digantikan oleh magnesium casting di sebuah pertama untuk sepeda produksi skala besar, dengan penghematan berat dari £ 1 di daerah kritis untuk mencapai yang terbaik massal sentralisasi.

Yamaha penelitian bersama selama presentasi R6 mengungkapkan bahwa tahunan track mil untuk kelas Supersport 600cc sudah naik 42% 2004-2006, karena R6 khususnya, penggunaan lagu adalah sebuah 86% yang luar biasa. Dengan demikian, Yamaha telah dilengkapi pegas sedikit kaku di suspensi depan dan belakang R6 baru untuk tetap tegang di bawah kerasnya penyalahgunaan track. Dan untuk mempertahankan geometri kemudi yang tepat ketika menyendok pada besar-diameter belakang karet ras, Yamaha serius telah dikaruniai R6 baru dengan penyesuaian yang lebih besar sikap dalam bentuk tabung garpu lagi dan adjuster naik-tinggi belakang - dengan beberapa karet ras, tahun lalu sepeda diperlukan tabung garpu yang akan diposisikan di bawah siram di atas tiga penjepit.

Mengatur naik ketinggian di Laguna Seca itu tidak masalah, karena kami akan naik di sepeda saham Dunlop Kualifikasi. A "PTM" penunjukan menunjukkan ban dikembangkan secara khusus untuk R6, dengan lentur sidewall sedikit lebih. Kualifikasi ini tidak segera menimbulkan perasaan cinta mereka ke kumpulan wartawan, karena suhu trek dingin bersekongkol untuk menjaga tingkat cengkeraman rendah. Selanjutnya menahan kepercayaan diri saya dalam sesi pertama saya adalah pengaturan suspensi yang terlalu kaku untuk yang kurus kecil saya, yang tidak memungkinkan ban yang akan bekerja cukup keras.

Itu dilakukan dengan baik sehingga saya tidak bisa membayangkan perubahan yang akan memperbaikinya ...

Para cerdik Ulrich mengambil langkah spring preload dari kedua ujung sepeda dan mengurangi garpu baru berkecepatan tinggi kompresi redaman sirkuit. Hasilnya adalah sepeda yang sekarang direspon sempurna. Sebuah sedikit peningkatan di front-end menyelam membuat ban depan penggalian di lebih keras, dan turn-dalam menanggapi yang awalnya enggan menjadi lebih mudah. Saya juga mencatat peningkatan pegangan belakang, dan segera ban lecet sampai ke ujung-ujungnya. Dengan pengaturan ini, R6 menanggapi ramah ketidaksempurnaan trotoar dan merasa jauh lebih tenang. Itu dilakukan dengan baik sehingga saya tidak bisa membayangkan perubahan yang akan memperbaikinya, sehingga kunci pas bersemangat di pit duduk diam selama sisa hari.

Dengan setup yang dihubungi, saya sekarang bisa berkonsentrasi pada nuansa bagaimana R6 dilakukan saat kembali belajar lagu Aku tidak naik di dalam lebih dari tiga tahun. Meskipun telah repaved dua kali dalam dua tahun terakhir, permukaan trek memiliki dikunyah-up beberapa tempat di beberapa sudut, tapi suspensi lebih sesuai dengan senang hati mengangkat bahu mereka. Umpan balik dari sepeda berlimpah, dan aku menilai itu meningkat selama mengagumkan komunikasi chassis iterasi sebelumnya. Beberapa motojournalists yang hadir melaporkan slide front-end sebagai ban berjuang awal dengan pegangan, tetapi tidak satu pengendara memiliki karet-side-up mengakibatkan sepanjang hari. (Kita tidak bisa mengatakan hal yang sama tentang lain "harian" penulis web-zine pada hari sebelumnya ...)

No comments:

Post a Comment