Saturday, April 6, 2013

2007 Yamaha V-Star 1300 Intro Laporan



Memberikan penanganan, penampilan, kenyamanan dan kinerja bahwa cruiser harus
Oleh Gabe Ets-Hokin, Editor Senior, 20 November 2006, Fotografi oleh Tom Riles dan Brian J. Nelson


   



Saya selalu berpikir bahwa California Utara memiliki jalan berkelok-kelok manis di negeri ini, dan kemudian Yamaha terbang saya keluar ke Asheville, NC mengalami kebahagiaan sepeda motor, gaya Selatan.
"Kami mengHarga Motor Kawasakiambil beberapa wahana untuk mencari tahu di mana jalan-jalan yang baik, dan kemudian kami menyadari tidak ada jalan rusak di wilayah" kata salah satu Yamaha orang produk-perencanaan di resepsi malam sebelum ujian. Ini tidak sulit untuk percaya, baik, Asheville adalah sebuah kota universitas yang menawan di jantung Blue Ridge Mountains, di mana pohon yang tebal di daerah pegunungaHarga Motor Hondan dan mulus, terawat jalan ular sampai bukit-bukit dan melalui lembah berkelok-kelok. Lalu lintas ringan, dan jatuh cuaca sangat cocok untuk santai, mengendarai sepeda motor bahagia.



Hitam itu indah ...

Itu motor tampan

Kami berada di sana untuk menguji Yamaha update terbaru ke kategori menengah cruiser, yang baru-untuk-2007 V-Star 1300. Pada konferensi pers - yang diadakan mode terlambat di pagi hari untuk mengakomodasi hung-over dan jet-lag Barat-pantai wartawan - hubungan media Yamaha dan orang-orang produk-perencanaan mengisi kita pada mengapa mereka membuat masalah besar keluar dari sepeda dan kelas yang secara tradisional mendapat sedikit perhatian dibandingkan dengan kapal penjelajah besar atau sportbikes.

Pasar cruiser panas seperti sisa dari industri sepeda motor, dengan mantap kenaikan 18 persen dalam penjualan dalam lima tahun terakhir, menurut Yamaha. Dalam kategori tersebut, menengah mesin (dan di sini saya pikir cruiser 750cc adHarga Motor Yamahaalah kelas menengah) juga telah melihat kenaikan 18 persen dalam jumlah penjualan, dan Yamaha "mengharapkan peningkatan yang signifikan" dalam angka-angka dengan model baru ini.

Pembeli target mesin ini mendiktekan apa yang akan ingin naik. Untuk mencari tahu apa yang diinginkan orang ini, orang-orang pemasaran Yamaha menghubungi konsumen dari semua segmen lain cruiser - menengah, kelas berat dan entry-level, serta pembeli sportbike. Persentase terbesar adalah pengendara yang datang dari model mid-sized lain, dan orang-orang ini menuntut keseimbangan yang unik dari kenyamanan, performa, kualitas dan gaya.

Untuk mendapatkan resep tepat adalah tugas yang rumit. Sebagai menengah cruiser-beli masyarakat yang begitu beragam, V-Star 1300 kebutuhan baru untuk menarik pengendara tua, pengendara muda, pengendara berpengalaman (rata-rata tingkat pengalaman dari cruiser pembeli kelas menengah adalah 17 tahun, menurut Yamaha, tetapi ada banyak calon pembeli dengan tiga tahun atau kurang pengalaman) perempuan (12 persen), dan apa pun di antara. Sepeda membutuhkan daya tarik yang luas tetapi tidak dapat terlalu banyak uang lebih dari orang tua V-Star 1100 itu diganti.

"Ini tidak cukup untuk sebuah mobil menjadi kuat, itu harus halus dan penuh karakter V-twin. '

Inti dari semua itu adalah motor, dan Yamaha mulai segar. Ini tidak bosan-out 1100, melainkan adalah 60 derajat, liquid-cooled, four-valve SOHC V-Twin, daripada V 75-derajat dan kepala dua katup 1100 digunakan. Rasio kompresi telah didorong ke 9.5:1 sporty dari rasio Underwear Putih Big para nenek 8.3:1 dari sepeda tua. Hasilnya adalah lebih banyak kekuasaan daripada berpendingin udara 1100 dapat membuat.

Ini tidak cukup untuk sebuah mobil menjadi kuat, itu harus halus dan penuh karakter V-twin. Untuk mencapai hal ini, para insinyur menggunakan crankshaft tunggal-pin dan sepasang poros tunggal balancers, satu di kedua sisi engkol. Itu harus menjaga thumpy, merasa kuat sementara menghilangkan buzzy getaran frekuensi tinggi. Sirip pendingin pada kepala menjaga keaslian visual serta sensual.

Bagaimana kekuatan yang sampai ke tanah telah diubah juga. Karena motor sekarang membuat lebih banyak kekuatan, rasio gearbox semua-baru. Mereka lebih tinggi sekarang untuk kecepatan jelajah lebih santai, lebih sedikit 450 RPM pada 70 MPH. Kopling ditingkatkan, mendapatkan piring diameter yang lebih besar serta satu piring tambahan untuk tumbuh. Dan karbon diperkuat 28.6mm sabuk penggerak mendapatkan bahwa downrange listrik tanpa berat badan atau efek negatif lain dari poros, sementara yang bersih, tenang dan sangat mudah untuk mempertahankan.



Bertemu "Classic Baru"

Instrumen yang berkelas, namun tidak terlalu lancang.

Chassis ini terlihat mirip dengan 1100, tetapi juga semua baru. Perencana produk Yamaha mendengarkan orang kelompok fokus dan dialamatkan beberapa keluhan mereka. "Ada banyak orang benar-benar besar" naik middleweights ini, menurut Mike Ulrich, salah satu teknisi staf pengujian. Untuk memberikan kita lebih banyak ruang, mereka membentang wheelbase 1,5 inci, menurunkan setang dan pindah kursi belakang. The double-cradle desain tabung baja semua-baru menggunakan mesin sebagai anggota stres (seperti MO menggunakan Managing Editor Pete Brissette) untuk kekakuan maksimum, berkat desain-getaran rendah dari mesin. Swingarm adalah bagian cor-baja baru juga. Hasilnya adalah sebuah mobil yang terasa besar, tampak besar, tetapi tidak terlalu berat pada berat kering diklaim dari 624 pound dan tidak akan membuat Toulouse-Lautrec peniru pergi dengan tinggi tempat duduk 28-inci.

Suspensi dan rem yang canggih untuk kategori ini. Di depan adalah sepasang garpu KYB 41mm dengan 5.3 inci perjalanan dan dual rem olahraga kaliper empat-piston dan rem cakram 298mm. Membesarkan belakang adalah shock belakang linkage dilengkapi tunggal menawarkan 4,3 inci perjalanan. The 16 "roda cor-aluminium tujuh-berbicara (yang sebagian besar sama dengan 1100) yang baik bersepatu dengan dedicated-desain Dunlop dan ban Bridgestone, sebuah 130/90-16 di depan dan di belakang 170/70B-16 .

Comfort belum diabaikan. Mike dan krunya "bereksperimen" dengan banyak kursi busa yang berbeda, meskipun mungkin tidak dalam Fonzie cara yang sama "eksperimen" dengan obat saudara tua 'ketika dia mengunjungi kembali ke rumah. Hasilnya adalah kursi yang lebih mendukung. Ini dilengkapi dengan lantai kayu memanjang untuk kenyamanan pengendara tur maksimal. Mereka dilengkapi dengan slider diganti, yang pecandu cruiser hard-core harus mempertimbangkan membeli dalam jumlah besar. Apakah mereka menjualnya di Costco?

OK, kita tahu itu, kekuatan yang dapat diandalkan halus dan chassis yang solid, kami harapkan tidak kurang dari ibu sepeda seperti V-Max dan YZF-R1. Tapi bagaimana dengan gaya dan fasilitas? Yamaha tidak berhemat pada ini baik. Bodywork ini baru, dengan ramping, tangki membentang dan flangeless bahan bakar, fender baja bergaya klasik dan asyik, "modern klasik"-desain headlamp. Instrumen yang ditempatkan di sebuah berselera krom pod set di atas setang jepit dan termasuk tripmeters ganda, jam dan lampu peringatan bahan bakar dengan "bahan bakar yang tersisa" mundur. Salah satu fitur unik adalah tombol kontrol switchpod-mount untuk odometer, yang menghilangkan bahaya mengambil tangan dari bar untuk mereset tripmeter atau jam. Anda tahu bahwa Anda telah melakukannya.




Aksesoris yang panas panas panas untuk cruiser pengecer, rata-rata menengah cruiser pembeli menghabiskan sekitar $ 2.300 di aksesoris, lebih dari dua-pertiga dari bahwa pada saat pembelian. Untuk lebih mudah meringankan para pembeli barang hijau mereka, Yamaha telah mengembangkan garis besar untuk model ini, dengan 38 bit baru yang dikembangkan hanya untuk item 1300 dan 52 saat yang pas juga. Manajer Aksesori Dave Pooler tampak sangat bangga dengan 1300 aksesori sandaran penumpang, melainkan menggunakan "membentuk lengan sisi tiga dimensi" dan tabung besar untuk memberikan bagian merasa lebih substansial, dan pad dapat ditukarkan untuk berkoordinasi dengan "kenyamanan cruise" baris kursi aksesori.



Mereka membuat Gabe bergaul dengan pintu masuk layanan di resor mewah di mana mereka mengadakan intro ...


Briefing selesai, kami beringsut ke luar megah Grove Park Inn, di mana selusin mengkilap V-Stars baru menunggu kami. Aku melompat ke atas kaca depan Tourer dilengkapi, seperti yang saya harapkan dengung freeway lama sebelum kami sampai ke twisties.

Seharusnya aku tidak khawatir. Kita tidak berada di California tengah, Kansas atau beberapa tempat datar dan membosankan, tetapi di bagian dunia yang membuat saya percaya bahwa Tuhan mengendarai sepeda motor, North Carolina Blue Ridge Mountains. Ini cantik dengan cara ini California anak tidak bisa membayangkan, semua perbukitan, sungai meliuk-liuk dan tebal, multi-warna dedaunan. The Grove Park Inn adalah tepat di terkenal Blue Ridge Parkway, dan kami naik di atasnya untuk sedikit sebelum memukul bentangan pendek interstate.

Seketika aku melihat keseimbangan V-Star dari lembut dan responsif perilaku penanganan. Seperti 1100 itu menggantikan, 1300 terasa ringan dan sangat mudah dikelola. Berbagai bar membantu sepeda masuk ke sudut mudah, dan wheelbase yang panjang memberikan stabilitas yang baik. Suspensi tidak persis sportbike-kencang, tetapi tidak berkubang atau bergerak terlalu banyak, dan shock belakang memiliki perjalanan mengejutkan memadai dan tingkat musim semi, setidaknya untuk ini 157-pound (berat badan saya 155 sebelum steak dan -lobster bebas minuman keras hiruk-pikuk malam sebelumnya) jurnalis.

Rem mengejutkan saya. Meskipun mereka tidak buruk, mereka tidak benar-benar merasa lebih baik daripada unit dua-piston mereka mengganti. Aku mulai berpikir bahwa rem yang baik pada sebuah mobil yang tidak sepenting mereka berada di gaya lain dari sepeda motor, desain rear-berat genre (orang-orang Yamaha membanggakan persen bobot depan Bias 48 dengan 1300) membatasi efektivitas bahkan sumbat fanciest. Namun, mereka memiliki merasa baik, bahkan jika itu mengharuskan semua empat jari untuk benar-benar memperlambat sepeda terburu-buru. Rem belakang itu tidak terlalu kuat atau terlalu sensitif, itu sulit untuk mengunci dan selip ban belakang dari pada beberapa kapal penjelajah sudah saya uji, meskipun ini bisa memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan sangat grippy dan linier-perasaan ban Dunlop.

Apa yang tidak mengejutkan saya adalah kurangnya ground clearance, harga yang kita bayar untuk papan lantai dan kursi rendah. Para wartawan lain mengatakan kepada saya pengendara cruiser rata jarang menyeret apa-apa, tapi saya menolak untuk percaya bahwa, khususnya pembaca kami. Aku menyeret papan lantai pada motor ini pada apa pun lebih cepat daripada kecepatan yang agak olahraga, tapi saya juga menikmati kenyamanan lantai kayu besar. Anda tidak bisa memiliki semuanya, kurasa.

Pada Interstate kaca depan polikarbonat pada bagger membuat banyak akal, dan sangat padat dan optik yang benar itu seperti terbang dalam sebuah F-18. Soliditas yang memiliki harga, kaca depan tidak memiliki detachability bahwa Stratoliner lebih besar memiliki, seperti halnya kantong pelana dan sandaran. Kaca depan juga sangat tinggi di 23 1/4 inci; saya cari langsung melalui itu, bukan di atasnya seperti yang terjadi dengan beberapa layar lebih mengikuti mode rendah. Ada layar aksesori tersedia dalam dua ukuran lebih pendek (19 dan 15 inci) juga. The kantong pelana terus 11 galon, mirip dengan 12,4 tas-kapasitas galon di Stratoliner tersebut. Seperti `kapal, mereka adalah kulit yang tertutup dan mengunci juga, meskipun mereka tidak memiliki fitur cepat memisahkan.



V-Star merenungkan: Golf atau Tennis?

Ini golf untuk Dresser tersebut.


Setelah berhenti foto kami melanjutkan naik lebih nikmat berkelok-kelok, jalan sopan-muncul. Saya beralih ke pekerjaan yang hitam legam dan menghabiskan waktu untuk benar-benar memeriksa styling sebelum aku remounted. Ini sangat mirip dengan Roadliner dan Jalan Bintang, yang harus meningkatkan faktor prestise sedikit. Komponen dirancang untuk mengalir bersama dengan aksen dan bagian chassis, dan radiator sangat sulit untuk pemberitahuan terselip di antara rel rangka. Kurangnya minyak eksternal atau garis pendingin memberikan motor yang bersih, terlihat rapi. Swingarm selesai dengan tebal crinkle-mantel yang membuatnya tampak seperti cast aluminium mahal daripada baja murah yang itu, dan itu menyentuh seperti ini yang membantu sepeda terlihat seperti produk yang jauh lebih mahal daripada itu.

Namun, Anda tidak bisa benar-benar mengubah Eliza Dolittle, profesor, dan ada sentuhan anggaran beberapa. Ini termasuk tombol polos Yamaha (bukan item Bintang hiasan kapal penjelajah Bintang lebih mahal digunakan), banyak klip plastik dan mencakup ditinggalkan di tempat terbuka dan roda lama yang carryovers dari 1100 (meskipun mereka harus mendesain ulang roda belakang untuk drive belt). Namun, Anda harus mencari hal-hal ini dan mereka tidak mengurangi terlalu banyak dari motor agak merasa mewah.

Climbing kembali, aku melihat kursi adalah salah satu lebih baik kursi cruiser saya alami: mendukung, luas dan cukup lembut untuk kenyamanan. Jangkauan ke bar tepat untuk 5'7 "monyet, dan tentu saja kursi cukup rendah untuk nyaman datar kaki di halte, dengan banyak kaki untuk cadangan. Kelemahan itu, tentu saja, adalah bahwa semua berat adalah pada ekor saya, jadi setelah 100-plus mil pantat saya sakit dan mati rasa. Itulah harga yang kita bayar untuk naik sebuah kapal pesiar.

"... Jika Anda ingin sebuah mobil berkualitas tinggi yang masih harga dekat tanda $ 10.000, ini mungkin sepeda Anda."

Motor dan drivetrain unit benar-benar sebuah permata di motor ini, buah dari banyak pengembangan untuk sebuah mobil. Ini Syukurlah halus, dengan cukup itu rutabaga-rutabaga (Anda tahu mengapa kita tidak bisa mengatakan "kentang-kentang", kan?) Loping suara dan dentuman yang joki cruiser tampaknya berkembang pada. Gearbox juga sama modern dan mulus, dengan cukup direkayasa-in besar merasa datang melalui kekar tumit-toe shifter untuk tetap otentik. Power pasti lebih dari cukup, meninggalkan apa pun dicap sebagai "kelas menengah cruiser" dalam debu, termasuk V-Star 1100 saya naik untuk kontras ke. Motor yang merasa anemia, buzzy dan kasar dengan perbandingan.

Ini tidak sempurna. Aku melihat kecuraman off-idle untuk respon throttle yang wartawan lain melihat juga, meskipun itu bisa saja driveline merebut dari kopling baru dan drivebelt. Saya pikir itu adalah injeksi bahan bakar, seperti itu merasa mirip dengan respon tiba-tiba di lain Yamaha akhir-model seperti FZ-1, FZ-6 dan Stratoliner. Tapi seperti saya katakan dengan beberapa sepeda lain, itu tidak begitu buruk bahwa pengendara tidak akan cepat terbiasa untuk itu, atau mudah lagu itu keluar jika mereka tidak bisa.


Aku punya sepatu! Aku punya kemeja! Saya ingin beberapa layanan!

Apa yang kita miliki di sini adalah sangat besar-perasaan sepeda dengan cara lebih dari satu. Styling, membangun kualitas dan fitur membangkitkan mesin jauh lebih mahal, dan penanganan memiliki berat, stabil nuansa anak-anak besar, juga. Dibandingkan dengan yang lebih tua 1100, masih telah membuat cukup ramah flickability bahwa sepeda (well, mungkin tidak tepat "flickability") sementara kehilangan aura anggaran 1100. Ini dengan mudah memenuhi misinya menjadi mudah untuk naik dan unintimidating untuk pemula dan reentry pengendara sementara tidak terlalu lembut atau membosankan bagi pengendara yang datang dari berukuran sama (atau bahkan lebih besar) kapal penjelajah dan sportbikes.

Satu-satunya kelemahan mungkin harga. Pada $ 10.090 ($ 11.190 untuk $ 11.390 untuk Tourer ini), 1300 baru $ 1591 lebih dari 1100 yang digantikannya. Namun, itu adalah harga di lingkungan yang sama dengan middleweights besar lainnya seperti Honda dan Suzuki VTX1300 C90. Dengan meningkatnya popularitas bintang dan pengakuan merek, ini tampaknya menjadi model siap untuk sukses dalam kategori ini pasar yang penting.

Sebagai konsumen, Anda mungkin tidak benar-benar peduli tentang hal itu, apa yang Anda ingin tahu adalah seberapa baik kerjanya, dan seberapa baik nilai itu. Saya dapat mengatakan bahwa ia bekerja sangat baik memang, memberikan penanganan, penampilan, kenyamanan dan kinerja bahwa cruiser seharusnya. Sejauh nilai pergi, ini sedikit terbaru Star adalah lebih mahal daripada para pesaingnya tetapi juga menawarkan tingkat yang sangat tinggi perbaikan dan kinerja untuk tambahan $ 500 atau lebih premium. Jika Anda sedang mencari murah, mencari di tempat lain, (mungkin V-Star 1100 Kustom, yang Yamaha adalah menjaga dalam lineup untuk $ 8499) tetapi jika Anda ingin sebuah mobil berkualitas tinggi yang masih harga dekat tanda $ 10.000 , mungkin ini sepeda Anda.

2007 V Bintang 1300

Fitur Utama:


Fitur cruiser otentik seperti belt drive dan fender baja membuka kemungkinan kustomisasi lebih jauh.
Bintang menengah All-baru membawa gaya klasik modern bersama untuk lebih ringan, sporty, panas-batang-terinspirasi naik.
All-new 80-kubik inci (1304cc) liquid-cooled, bahan bakar injeksi V-twin menghasilkan kekuatan yang sangat baik di seluruh papan bersama dengan catatan knalpot sangat merangsang.
Neo-merampingkan desain, termasuk tangki bensin mulus dan dua-ke-satu knalpot, memberikan V Bintang 1300 yang khas terlihat Star.
Chassis baja All-baru mendapat 48 persen dari berat motor di ban depan, untuk cepat, penanganan ringan dan manuver.

Mesin:
80-kubik inci (1304cc) liquid-cooled, biaya overhead cam tunggal 60 derajat V-twin dengan dual counterbalancers menawarkan banyak kinerja halus.
Fuel injection twin-barrel dikendalikan komputer memberikan campuran yang optimal apapun suhu atau ketinggian.
Empat katup per silinder (intake 36mm, 32mm knalpot) memberikan efisiensi pembakaran optimal, lengan roller rocker mengurangi gesekan untuk performa yang lebih baik dan memakai berkurang.
Lengan silinder chrome mengandung forged piston 100mm untuk daya tahan yang sangat baik dan umur panjang.
Rasio kompresi 9.5:1 dan agresif waktu cam menghasilkan banyak kekuatan di seluruh papan dan knalpot catatan khas.
Ditempa menghubungkan batang naik crankpin tunggal untuk benar suara V-twin dan kekuasaan.
Halus-pergeseran lima kecepatan transmisi daya feed yang efisien, rendah pemeliharaan drive belt.
Sly rute sistem pendingin cairan melalui selang tersembunyi dan bagian-bagian mesin internal terlihat berpendingin udara dan kinerja liquid-cooled. Filter oli mudah untuk mendapatkan tapi juga terselip nyaris tak terlihat untuk bersih, terlihat murni.
Hidrolik tensioner rantai cam mengurangi kebisingan dan pemeliharaan.
New generator AC dan peningkatan kapasitas regulator tegangan mengoptimalkan kinerja.

Chassis / Suspension:
Baja All-new bingkai cradle memiliki empat gunung-termasuk mesin yang solid satu di atas bagian depan kepala silinder-untuk kekakuan maksimum dan penanganan yang sangat baik.
Stylish, menguatkan roda baja swingarm dan belakang dikontrol oleh satu linkage-mount shock absorber, disesuaikan untuk spring preload.
Tabung garpu 41mm dengan sampul stainless terlihat besar dan melayani sampai halus, terkontrol naik.
Sebuah tebal, chrome wahana stang di klem dicat untuk tampilan kustom.
Tangki bahan bakar Seamless membawa 4,5 galon bahan bakar. Pemasangan pompa bahan bakar dalam terpisah, terselip-jauhnya sub-tank memungkinkan desain tangki yang sempit.
Baru, tujuh-berbicara roda cor dan pencocokan belakang katrol gunung lemak, ban 16 inci untuk jangka keren melihat meskipun dengan patch kontak besar di jalan.
Sepasang rem cakram depan 298mm memberikan kekuatan yang sangat baik dan merasa.
Kuat, ringan dan hampir bebas perawatan belt final drive rute listrik lancar dan efisien ke roda belakang.
Mengambang papan lantai dan adjustable tumit / kaki bantuan shifter menyediakan nyaman, rendah-upaya naik.

Fitur Tambahan:
Cat berkualitas Star, krom dan detail bersaing untuk perhatian di mana pun Anda melihat, fender adalah baja bukan plastik.
Desain baru, bar-mount retro-modern instrumentasi berisi speedometer analog bersama dengan layar LCD, lampu indikator untuk balok tinggi, sinyal gilirannya, tekanan minyak rendah, bahan bakar rendah, suhu pendingin, fungsi diagnostik netral dan mesin.
Floorboards Rider untuk kenyamanan dan ruang; tumit / kaki shifter membuat bergerak melalui lima kecepatan gearbox sekejap.
Terang multireflector lampu, lampu belakang LED dan amber gilirannya sinyal balik lensa yang jelas memberikan tampilan kustom.
Sensor oksigen dan katalis tiga-cara mengurangi emisi.

No comments:

Post a Comment