Saturday, April 6, 2013

2005 Yamaha R6 Intro



Oleh Sean Alexander, 20 November 2004, Fotografi oleh Fonzie & Tambahan Foto oleh Yamaha


   



Saya sudah memiliki sebuah sportbike kelas terbuka dan mencintai akselerasi instan dari mana saja di rentang putaran, Harga Motor Hondatapi saya juga ingat berharap itu akan mengubah arah sedikit lebih cepat. Saya telah memiliki sebuah Aprilia RS250 dan mencintai refleks seperti kucing-nya, tetapi berharap hal itu tidak membutuhkan tiga downshifts diikuti oleh kopling agresif mengipasi hanya untuk membuat lulus cepat. Beberapa tahun yang lalu, Anda akan berpikir tidak ada cara untuk mencampur dua. Itu kemudian. Saat ini, kami memiliki menengah sportbikes memberikan 105 + bhp ke tanah, ditambah dengan bobot basah 415-pound dan kekakuan sasis dari pembalap GP. Man, saya yakin tidak suka baik 600 Supersport!
Tahun lalu, 200Harga Motor Yamaha3 Yamaha R6 memenangkan MO 600 Supersport Shootout, berdasarkan kombinasi dari kenyamanan, performa mesin dan keramahan pengendara keseluruhan. Namun, nyaris kemenangan di bagian pacuan kuda dari tes itu, karena adanya perasaan mengganggu dari turn-in sampai pertengahan sudut. Perasaan itu adalah sesuatu seperti yang akan datang front-end tuck dan pada saat itu, kita tidak bisa mencari cara untuk membuatnya pergi. Saya senang melaporkan bahwa Yamaha telah memecahkan masalah, dengan melengkapi 2005 R6 dengan 70 seri Dunlop D218 ban depan, bukan 60 seri D208 yang standar pada '03 dan '04 sepeda. Perubahan profil ban mungkin adalah kontribusi tunggal terbesar terhadap peningkatan front-end nuansa 2005 R6. Namun, banyak perubahan front-end lainnya telah dilakukan untuk meningkatkan potensi pacuan kuda R6 ini. Yang paling menonjol dari perubahan ini adalah Kayaba 41mm terbalik garpu baru (sepeda tahun lalu dilengkapi dengan garpu konvensional 43mm), dan penambahan baru radial-gunung 4-piston kaliper Sumitomo. Mereka kaliper trik dikendalikan oleh Brembo radial sangat baik dirancang master cylinder (baik kaliper dan master silinder adalah bagian yang sama seperti yang digunakan pada '04 R1) dan meremas satu set rotor 310mm baru yang 7% lebih ringan dari unit 298mm tahun lalu .


Yamaha melengkapi '05 R6 dengan 41mm terbalik garpu, kaliper radial gunung, Brembo radial-master silinder pompa, rotor ringan dan Dunlop D218 ban.
Di permukaan, mereka garpu baru dan radial-gunung kaliper adalah satu-satunya perubahan yang jelas untuk tahun 2005. Namun, komponen suspensi depan upgrade diperlukan update yang cocok ke belakang, untuk menjaga keseimbangan penanganan keseluruhan sepeda '. Update suspensi belakang termasuk hubungan yang lebih progresif yang meHarga Motor Suzukiningkatkan ketinggian kursi dengan 10mm dan modifikasi frame bertujuan meningkatkan kekakuan sekitar pivot swingarm. Selain itu, tingkat musim semi depan dan belakang telah meningkat sebesar 6,5% & 5% masing-masing, untuk pujian meningkat merealokasi shock linkage. Karena tinggi belakang naik tinggi akan menghasilkan sudut kepala kemudi sedikit curam, Yamaha memilih untuk meningkatkan menyapu & trail sebesar 0,5 ° dan 9mm. Demikian juga, wheelbase R6 yang meningkat oleh 5mm, untuk 1385mm. Revisi tingkat redaman dan bahan pad rem baru round-out suspensi dan perubahan sasis untuk 2005.

Meskipun 104Hp 2003/4 R6 sudah salah satu sportbikes 600cc terkuat di planet ini, Yamaha memutuskan untuk merevisi tala untuk meningkatkan pernapasan rpm tinggi. Revisi mesin termasuk pendek dan lebih lebar saluran intake makan baru Mikuni 40mm EIS / 4 throttle tubuh yang lebih besar dari 2mm unit tahun lalu. Sebuah pengatur tekanan bahan bakar baru meningkatkan tekanan di dalam injector oleh hampir 20% (dari 41 menjadi 48psi), sementara ECU re-tuned membantu untuk mempertahankan respon kisaran rendah-ke-pertengahan layak.


Ibu Alam bekerja sama dengan baik, dengan memberikan kami hari kering dengan pemandangan spektakuler.
Apa artinya semua ini? Nah, Yamaha mengklaim peningkatan 3HP pada kecepatan dengan ram-udara. Apa Yamaha tidak tahu, adalah bahwa fotografer itu MO Fonzie dan aku diam-diam diganti unit uji mereka dengan Kristal Folger, sementara kami menyelinap-off pertengahan intro dan mengambil R6 baru kembali ke MO untuk sesi Dyno cepat. Saya menduga bahwa dyno grafik Motorcycle.Com adalah sesuatu sendok dan itu mungkin akan menjadi saat sebelum publikasi lain mendapatkan kesempatan untuk dyno baru 2005 600s. Hasil dyno kami hampir tidak mengejutkan, menunjukkan bahwa kami jarak tempuh yang sangat rendah R6 membuat 105.17Hp @ 12.800 RPM dan 43.77LbFt @ 10.200 RPM. Sebagai perbandingan, kami sepenuhnya rusak-pada tahun 2003 R6 membuat 104.2Hp dan 44.3LbFt pada RPM sedikit lebih rendah. Saya menduga bahwa sejak unit uji kami hanya memiliki 380 mil di atasnya ketika kita meletakkannya di dyno, itu kemungkinan besar akan memenuhi atau melampaui klaim Yamaha dari peningkatan 3HP, setelah memiliki seribu mil di bawah ikat pinggang nya.

No comments:

Post a Comment